Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas

(Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas ) Penilaian Kinerja Guru (PKG) merupakan suatu program yang di lakukan untuk melihat kemampaun dasar yang di miliki oleh seorang guru dalam pembelajaran di sekolah, PKG itu sendiri dapat dilakukan oleh pengawas sekolah terhadap, kepala sekolah, guru kelas dan juga guru mata pelajaran. Program Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang di lakukan selama satu tahun sekali bertujuan untuk mendapatkan kriteria nilai yang baik dan dapat menetukan naik atau tidak untuk jabatan tertentu bagi seorang guru.

Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas

Karena seorang guru yang sudah mengabdi puluhan tahun, memang sudah sepantasnya untuk di nilai dan naik jabatan sesuai bidang dan profesi kemampuan dasar yang di miliki selama menjadi tenaga pendidik dan kependidikan. Kenaikan pangkat dari hasi PKG yang di lakukan oleh kepala sekolah atau pengawas sekolah dalam satuan pendidikan dasar dan menengah haruslah berdasarkan program yang di jalankan oleh diknas pendidikan kabupaten/kota sesuai dengan jadwal yang di rekomendasikan dari diknas pendidikan setempat.

Bagi seorang guru dalam melaksanakan PKG setiap setahun sekali, apa bila program tersebut berjalan dan sesuai dengan peraturan yang ada, maka setiap guru akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti program PKG, agar mendapatkan hasil yang baik serta menjadi bahan pertimbangan bagi dikns dan pengawas sekolah terhadap guru yang memenuhi kriteria naik jabatan sesuai dengan bidangnya.

Untuk menjalankan program PKG bagi pengawas sekolah atau kepala sekolah haruslah menyiapkan suatu file atau aplikasi PKG agar program penilaian kinerja guru dapat berjalan dengan baik dan dapat di pertanggung jawabkan atas proses PKG tersebut. Maka untuk memberikan kemudahan bagi pengawas sekolah dan kepala sekolah akan melakasankan program PKG bagi guru Mata pelajaran atau guru kelas, maka di kesempatan ini kami akan berbagi file aplikasi PKG untuk Mapel plus guru kelas, Secara lengkap dan mudah di gunakan aplikasi PKG ini sudah mendukung proses PKG,

Adapun yang dapat memberikan manfaat untuk menggunakan aplikasi PKG khusus guru mata pelajaran dan juga guru kelas antara lain:
  • Cover Instrumen PKG
  • Data Guru
  • Lembar Persetujuan
  • Indetitas
  • Instrumen PKG
  • Hasil PKG
  • Lampiran Evident
Dari menu yang kami sebutkan di atas, merupakan kebutuhan untuk melaksanakan program PKG terutama PKG mapel dan guru kelas. Langsung saja bagi yang ingin menggunakan aplikasi PKG ini dapat di download dibawah ini, dan kami sudah sediakan link untuk mendownloadnya.

Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas
Dowload Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas

Demikianlah informasi singkat dan padat ini tentang Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas Semoga bermanfaat bagi pegawas sekolah dan kepala sekolah yang akan melaksanakan program penilaian kinerja guru (PKG)

0 Response to "Aplikasi PKG Mapel Plus Guru Kelas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel