Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah/Madrasyah Tahun 2016/2017

Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah/Madrasyah Tahun 2016/2017 - - Ujian sekolah adalah kegiatan pengukuran pencapaian kompetensi peserta didik yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar dan juga merupakan salah satu persyaratan kelulusan dari satuan pendidikan. Mata pelajaran yang diujiankan adalah mata pelajaran kelompok mata pelajaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang tidak diujiakan dalam ujian nasional dan aspek koginitif/piskonomotorik kelompok mata pelajaran Agama dan Akhlak mulia serta kelompok mata pelajaran kewarganegaraan dan keperibdian yang akan diatur dalam POS ujian sekolah/Madrasah pendidikan nasional No.20 tahun 2007 tentang Standar penilaian Pendidikan Lapiran A8.

Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah/Madrasyah Tahun 2016/2017


Pelaksanaan Ujian Sekolah.
Adapun untuk pelaksanaan Ujian Sekolah adalah pada akhir tahun akademik sesuai dengan kalender pendidikan satau pendidikan secara nasional. Ujian sekolah dilaksanakan oleh satuan pendidikan dengan membentuk panitia ujian sekolah yang ditetapkan pada awal tahun akademik atau pada pertengahan di semester II bagi satuan pendidikan sekolah Swasta..

Untuk Cakupan ujian sekolah itu sendiri adalah seluruh Indikator yang mempresentasikan seluruh standar kompetensi lulusan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasioanal. Hasil dari analisis ujian sekolah dipergunakan pendidik dan satuan pendidikan untuk perbaikan proses pembelajaran secara keseluruhan pada tahun pelajaran berikutnya. Hasil ujian sekolah dilaporkan satuan pendidikan kepada orang tau peserta didik dalam bentuk surat keterangan hasil ujian (SKHU). Dari hasil ujian sekolah digunakan sebagai salah satu kriteria kelulusan yang telah dirumuskan oleh satuan pendidikan.

Adapun untuk persyaratan untuk mengikuti ujian sekolah adalah telah memenuhi persentasi minimal kehadiran peseta didik, mempunyai nilai hasil belajar dari semesta I sama dengan semester akhir. Terdaftar sebagai peserta ujian sekolah dan memiliki ijazah atau surat keterangan lain yang tertera dengan ijazah satuan pendidikan yang lebih rendah. Peserta didik yag tidak mengikuti ujian sekolah karena alasan tertentu, dapat mengikuti ujian sekolah susualan yang penjadwalannya di atur oleh sataun pendidikan.

Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah/Madrasyah Tahun 2016/2017 ini dapat digunakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi ujian sekolah/madrasah pata tahun ajran 2016/2017. Dan kisi-kisi ujian sekolah ini adalah untuk jenjang SD/MI, SDLB dan Paket A/Ula tahun 2016/2017 yang meliputi mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA untuk sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) dan Paketa A. 

Untuk Melihat Kisi-kisi Ujian Sekolah bisa di download Disini

0 Response to "Kisi-Kisi Soal Ujian Sekolah/Madrasyah Tahun 2016/2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel