Hitung Angka Kredit Dengan Excel Otomatis Guru PNS - Download Galeri Guru

Galeri Guru - Hitung Angka Kredit Dengan Excel Otomatis | Siapa yang tidak ingin menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang memang dari tahun ketahun selalu di buru oleh guru dari berbagai lulusan S1 untuk mencari keberutungan dengan menjadi Peserta/calon PNS. Akan tetap tidak semudah apa yang kita pikirkan untuk menjadi seorang Calon saja Susah apa lagi sampai terpanggil untuk mengikuti selesi masuk mengikuti Tes. 

Dari persoalan di Atas menjadi Calon PNS atau pun sudah menjadi PNS namun kadang kala masih saja tidak ada yang merasa puas dengan pangkat dan gologan yang sudah di miliki dan ingin naik pangkat gologan lain masuk (Naik) Ke pangkat yang lebih tinggi lagi. Upssss...!!! tau tidak, bahwa untuk naik pangkat dan golongan saja tidak mudah, dan harus melalui beberapa tahap yang harus di lalui oleh seorang guru PNS. 

Dan salah satu contoh yang paling nyata adalah dengan mengajukan penetapan angka kredit untuk naik pangkat dan gologan berdasarkan kriteria yang akan di tempu berdasarkan ketetapan dan kebijakan pemeritah kabupaten/Kota bahkan dari pemeritah pusat. 

Tapi, kami tidak akan membahas lebih panjang tentang proses pengajuan angka kredit untuk naik jabatan dalam pangkat PNS, Namun kami di sini hanya akan menginformasikan bahwa untuk melakukan hitung Angka kredit bagi guru pns, tidak seperti dahulu menggunakan secara manual, akan tetap, pada jaman sekarang sudah ada layanan yang mampu memberikan kemudahan untuk hitung angka kredit tersebut, yaitu dengan aplikasi excel atau di kenal dengan Microsoft Excel.

Karena kami di sini untuk memberikan kemudahan bagi rekan guru dimanapun berada, bahwa untuk melaksanakan perhitungan angka kredit ini, bisa menggunakan aplikasi excel yang mana aplikasi excel ini sudah di sesuaikan dengan Permenegpan Dan RB pada tahun 2015. Permenegpan Dan RB pada tahun 2015 yang termasuk kategori untuk melaksanakan hitung angka kredit ini harus berdasarkan bukti-bukit fisik yaitu;
  • Unsur Utama (Min.90)
  • Pendidikan
  • PKB
  • Pengembangan Diri
  • Karya Ilmiyah (inovatif)
  • Unsur Penunjang (Max.10%)
  • Ijazah tambahan, Tanda Jasa
Dari sekian berkas yang harus di kumpulkan untuk pengajuan angka kredit setidaknya yang kami sebutkan di atas setidak ada dalam file aplikasi excel ini.

Bagan/Alur pengajuan Angka Kredit

Hitung Angka Kredit Dengan Excel Otomatis Guru PNS - Download Galeri Guru
Nah....yang berminat untuk menggunakan aplikasi hitung angka kredit sebagai penetapan perhitungan angka kredit sebagai pengajuan untuk naik pangkat seseuai dengan gologan dan pangkat PNS yang bapak/ibu miliki, maka dengan aplikasi angka kredit otomatis ini lebih cepat dan efektif dari pada harus dengan cara manual.

Berikut link untuk mendownload aplikasinya.
Hitung Angka Kredit Dengan Excel Otomatis

Terimakasih dan semoga bermanfaat untuk rekan guru yang akan melaksanakan hitung angka kredit setiap empat tahun sekali atau tepatnya lima tahun sekali dalam pelaksanaan untuk naik pangkat dan golongan PNS, dan harapan kami dengan adanya file ini dapat menjadikan bahan acuan kedepannya untuk menghitung angka kredit penetapan pangkat atau golongan.

0 Response to "Hitung Angka Kredit Dengan Excel Otomatis Guru PNS - Download Galeri Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel