download aplikasi raport sma kurikulum 2013 gratis

download aplikasi raport sma kurikulum 2013 gratis - Selamat berjumpa kembali dengan admin. Pada artikel update kali ini kami akan menyediakan aplikasi raport kurikulum 2013 sebagai persiapan nanti menjelang ulangan sekolah. Untuk aplikasi raport kurikulum 2013 inipun kami sediakan untuk jenjang SMA sederajat. Jadi untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan aplikasi raport kurikulum 2013 jenjang SMA kami persilahkan untuk mendownloadnya. 

download aplikasi raport sma kurikulum 2013 gratis

Banyak aplikasi Penilaian K-13 yang telah dirancang untuk membantu para Guru dalam melaksanakan tugas. Saran kami jangan tergesa-gesa membuat keputusan menentukan Aplikasi Raport K13 yang akan dipakai sebelum mencoba dan membanding-bandingkan.

Pilihlah aplikasi Raport yang SEDERHANA, VALID, DESKRIPSI OTOMATIS dan DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN.
  • Desain sederhana. Sederhana bukan berarti tidak lengkap. Sederhana dalam sebuah desain aplikasi bermakna simpel, mudah digunakan, ukuran file yang kecil (karena kurang dari 1 mb) dan tidak membingungkan. Kesederhanaan sangat penting, mengingat yang akan memakai adalah para guru yang belum tentu menguasai komputer.
  • Harus Valid terkait rumus penentuan hasil akhir Nilai, Deskripsi otomatis dan Rentang Interval KKM sesuai petunjuk yang ada pada Peraturan Menteri.
  • Dapat dipertanggungjawabkan kepada semua pihak yang terkait dengan Penilaian.
  • Dapat menciptakan proses penilaian yang lebih baik daripada cara-cara manual, dengan demikian kondisi pembelajaran akan jauh lebih baik.
  • Beberapa syarat diatas ada di Aplikasi Raport K13 yang berbasis Excel. Kita tahu bahwa program Excel sudah sangat familier di sekolah. Aplikasi dengan file yang cukup kecil ini tidak berarti minim isi. Tetapi justru sebaliknya, meskipun kecil tetapi isinya komplit. Dengan kecilnya ukuran file diharapkan bisa dengan mudah digunakan dengan spesifikasi komputer yang rendah.


Beberapa kelebihan Aplikasi Raport K13 untuk SMA ini antara lain;
  • Deskripsi otomatis. Rumusan deskripsi sesuai buku petunjuk yang diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan). Semakin banyak nilai yang dientry, semakin variatif deskripsi yang muncul.
  • Penentuan Interval Nilai Otomatis, baik yang mengacu KKM Tunggal maupun KKM Banyak (multi KKM)
  • Pengisian Nilai Sikap yang sederhana dengan hasil seperti harapan.
  • Penulisan Catatan Wali kelas yang lebih mudah namun tetap variatif.
  • Pemuatan DKN dengan mencantumkan Ranking nilai.
  • Penerbitan Buku 1 yang sangat berguna bagi Wali Kelas untuk mengetahui dengan mudah identitas siswa.
Selengkapnya dari file yang kami sediakan dapat di unduh berikut ini:

Link Unduh Aplikasi Raport K13

Sekian dan terimakasih semoga membantu dan memberikan manfaat untuk rekan guru dimanapun berada.

Untuk mendapatkan full secara lengkap, silahkan bapak dan ibu bisa menggunjugi nama blog dibawah sudah kami sediakan.

Sumber : https://jadwalku.wordpress.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel