Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020


Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020 :: Selamat datang kembali di blog aplikasi Excel Pendidikan. Untuk postingan update kali ini kami akang bagikan sebuah aplikasi untuk cetak kartu NRG. Bagaimana kabarnya Bapak/Ibu hari ini?. Semoga selalu dalam keadaan sehat wal 'afiat. 

Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020, Masih ingat postingan kami tentang aplikasi cetak kartu NRG pada postingan sebelumnya?. Tentunya sebagian dari Bapak/Ibu mengalami kendala dalam mengoperasikan aplikasi tersebut, kan. Oleh karena itu, kami membuat kembali postingan mengenai cetak kartu tersebut. Namun, pada postingan kali ini kami akan menshare file cetak kartu NRG secara manual melalui program Ms. Word. Dengan demikian, Bapak/Ibu akan lebih mudah dalam melakukan pencetakkan kartu tersebut.

Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020

Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020, Baiklah, kita akan langsung membahas tata cara sebelum dan akan melakukan pencetakkan kartu NRG. Adapun tata caranya sebagai berikut :
  • Buka file Cetak NRG Manual ini terlebih dahulu;
  • Ganti data yang sudah ada (nama sekolah/madrasah, nama guru, NIP, NUPTK, nomor peserta, nomor sertifikat, Nomor Registrasi Guru, dan alamat sekolah/madrasah) dalam file tersebut dengan data Bapak/Ibu yang sesuai. Perhatikan gambar berikut;
Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020

  • Apabila nama Bapak/Ibu terlalu panjang, silakan kecilkan ukuran fontsnya (huruf);
  • Ganti foto yang sudah ada dalam file tersebut dengan foto Bapak/Ibu dengan mengklik "kanan" pada foto dan pilih "Change Picture";
  • Atur size (ukuran) foto dengan mengklik "kanan" pada foto tersebut dan pilih  "Size and Position". Kemudian isi Height (Absolute = 2,5 cm) dan Width (Absolute = 2 cm) atau sesuai keinginan Bapak/Ibu.
  • Siapkan kertas F4 biasa atau tebal dan lakukan pencetakkan kartu NRG dengan menekan tombol Ctrl dan P secara bersamaan atau melalui menu "File" dan pilih "Print".
Untuk lebih jelasnya Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020 langsung saja download aplikasi cetak kartu NRG berikut ini:

Link Unduhan Cetak Kartu NRG Manual Kemendikbud  :  (Klik Disini)
Link Unduhan Cetak Kartu NRG Manual Kemenag          :  (Klik Disini)

Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020 Itulah yang dapat kami informasikan dari Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020 yang sudah kami bagikan, semoga membantu dan memberikan kemudahan bapak ibu cetak kartu nrg

0 Response to "Aplikasi Cetak Kartu NRG Untuk Guru 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel