Aplikasi Cetak Formulir Kwitansi BOS K-11 Versi Excel Terbaru - AEP

Seorang kepala sekolah yang memiliki tanggung jawab yang besar selain menyusun program-program sekolah tiap semester guna memberikan pengarahan terhadap guru yang sesuai dengan program yang telah di susun bersama agar pencapaian pembelajaran tiap semester bisa terlihat.
Aplikasi Cetak Formulir Kwitansi BOS K-11 Versi Excel Terbaru - AEP

Aplikasi Cetak Formulir Kwitansi BOS K-11 Versi Excel Terbaru - AEP

Peran penting inilah seorang kepala sekolah dalam menumbuh kembangkan sekolah agar memberikan daya minat di masyarakat terhadap pengelolaan sekolah. Satu hal yang pasti terhadap pengelolaan sekolah, dimana pemerintah memberikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini yang mana pada awal 2013 pemerintah memberikan kepada sekolah di seluruh wilayah indonesia untuk memakai aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang berbeda jenias tiap tingkat sekolah.

Tentunya suatu terobosan baru bagi pemerintah dalam memberikan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tiap jenjang dengan melihat kapasitas jumlah siswa setiap sekolah. Sehingga bantuan dari pemerintah kabupaten/kota akan secara otomatis terlihat dari jumlah siswa melalui aplikasi dapodik dengan hasil singkronisasi perbulannya.

Pentingnya Dana Bos dari pemerintah kabupaten/kota inilah menjadi pusat perhatian bagi kepala sekolah yang bertanggung jawab dalam penggunaan dana bos bagi sekolah. Karena dana bos ini digunakan untuk memberikan sarana dan prasarana bagi sekolah, kebutuhan guru dan siswa.

Karena dari laporan Pertanggung Jawaban kepala sekolah dalam melaporkan keuangan dana bos sekolah selalu terlapir rincian penggunaan dana bos itu sendiri yang termuat di laporan bagian K7a, kurang lebih seperti dibawah ini;
  • Kegiatan Pembelajaran dan Ekstrakulikuler siswa
  • Kegiatan Ulangan dan Ujian
  • Pembelian Bahan Habis Pakai
  • Langanan Daya dan jasa
  • Perawatan Sekolah
  • Pembayaran Honorarium bulanan Guru Honor dan tenaga kependidikan
  • Pengembangan Profesi Guru
  • Membantu Siswa Miskin
  • Pembiayaan pengelolaan BOS
  • Pembelian Perangkat Komputer
  • Perawatan Perpustakaan
Adapun untuk pelaporan dana bos yang dilakukan oleh kepala sekolah adalah tiap triwulan untuk di laporkan ketingkat pusat/kabupaten/kota. Dengan melakukan pelaporan tentunya bagi kepala sekolah memerlukan bukti fisik dari barang/jasa yang di beli berupa kwitansi. Bisanya kwitansi inilah yang nantinya akan di gunakan kepala sekolah untuk menyusun RencanaKegiatan dan Anggaran Sekolah ( RKAS).

Guna memberikan kemudahan bagi kepala sekolah, bendahara, tata usaha dalam mencetak dan menulis penggunaan dana bos sesuai dengan jumlah pembelian barang dan jasa, maka kami memberikan satu solusi untuk mencetak formulis kwitansi BOS dengan aplikasi execel sederhana dan otomatis.

Bagi yang berminat dan ingin menggunakan aplikasi formulir kwitansi BOS silahkan langsung saja download aplikasinya dibawah ini.

Aplikasi Cetak Formulir Kwitansi BOS K-11 Versi Excel Terbaru

0 Response to "Aplikasi Cetak Formulir Kwitansi BOS K-11 Versi Excel Terbaru - AEP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel